PENGUMUMAN

Bos Jangkrik Jogja bukanlah peternak jangkrik pertama di Yogyakarta. Berawal dari membantu pemasaran usaha jangkrik nasabah, sedikit banyak tahu kendala utama di bidang itu, akhirnya malah ikut terjun sekalian. Tujuannya, untuk lebih bermanfaat tidak hanya bagi nasabah tersebut.

Bos Jangkrik Jogja memberikan pelayanan yang bertujuan untuk memudahkan peternak jangkrik di Yogyakarta dan sekitarnya dalam menjalankan usahanya, mulai dari:
  • Penyediaan kebutuhan budidaya jangkrik (Boks/kotak ternak jangkrik lengkap siap pakai, pakan buatan, obat-obatan, eggtray bekas sebagai media ternak, karung bekas untuk kemasan hasil panen, telur jangkrik atau ada yang menyebut bibit jangkrik)
  • Pendampingan ternak, bermanfaat sekali agar peternak langsung mencoba budidaya tidak perlu ujicoba, khususnya diberikan kepada peternak jangkrik pemula untuk meminimalisir kegagalan usaha jangkriknya
  • Pemasaran hasil panen jangkrik. Kesulitan utama usaha budidaya jangkrik sebetulnya terletak pada pemasaran hasil panennya. Tidak seperti ayam potong yang bisa diundur waktu panennya meski dengan resiko biaya pakan membengkak. Jangkrik jika diundur masa panennya juga sama, menambah besar konsumsi pakan di samping beresiko berbulu sehingga tidak laku di pasaran mengingat sebagian besar konsumsi jangkrik adalah untuk pakan ekstra bagi burung kicauan, khususnya di Jogja.
  • Pelatihan budidaya jangkrik. Pelatihan disajikan dengan menu yang sama baik berbayar maupun gratis, disesuaikan dengan kondisi keuangan peserta pelatihan karena tujuan utamanya mewujudkan swasembada jangkrik di Jogja.
Seiring perjalanan waktu, kebetulan ada permasalahan keluarga yang harus fokus untuk menyelesaikannya dan banyak hal yang tidak perlu disebutkan di sini, akhirnya dengan berat hati diputuskan untuk menghentikan kegiatan Bos Jangkrik Jogja agar tidak menimbulkan kekecewaan lebih lanjut dari pihak-pihak terkait atas pelayanan kami.

Sangat disayangkan jika pengalaman selama di Bos Jangkrik Jogja harus menghilang begitu saja. Karena itu, sharing tips dan panduan budidaya jangkrik maupun informasi peternak, pengepul, pedagang jangkrik di Indonesia kita lanjutkan di Kategori Budidaya Jangkrik dengan memanfaatkan waktu luang saya tentunya.

Dan bagi teman-teman peternak jangkrik di Bantul, Kulonprogo, Gunungkidul, dan Jogja secara keseluruhan yang tetap meminta bantuan pemasaran, untuk saat ini saya belum dapat membantu. Jika ada kesempatan, Insyaallah saya manfaatkan Pelemsewu Shop yang memang niatannya dibenahi kembali untuk memasarkan produk hasil karya UKM Jogja.

Mohon maaf juga untuk calon peternak yang ingin berkonsultasi, rekan-rekan mahasiswa yang mau mengadakan penelitian, dan pihak lain yang berkepentingan dengan Bos Jangkrik Jogja, sudah datang jauh-jauh hanya mendapatkan kecewa. Karena itu, saya menghimbau kepada peternak jangkrik, pengepul maupun pedagang yang masih aktif baik sudah pernah bekerjasama dengan saya ataupun belum, bisa memberikan informasi untuk kami tampilkan di blog ini, setidaknya saya bisa mengalihkan pihak yang membutuhkan kepada Anda semua.

Begitu? Salam hangat dari Jogja

Den Shoim

Model Celana Panjang Korea Wanita

Model Celana Panjang Korea Wanita Style– baju korea – Baju tren 2013 tak hanya terkait masalah atasan aja namun model bawahan berupa celana menjadi poin tersendiri di tahun 2013 ini. Tema yang sering diangkat untuk fashion musim Geothermal korea merupakan bold dan crazy (gila). Bold dalam artian fashion korea yang membagikan kesan tegas dan dalam kepada penggunanya. Sedangkan crazy mempunyai pengertian fashion yang tak biasa, berani menabrakkan warna, bentuk, potongan, dan yang paling penting berani tampil beda daripada yang lainnya. Di kondisi yang cerah, permainan warna dan pola pakaian sangatlah penting. Memakai warna cerah akan membantu kalian terlihat lebih enerjik. Sedangkan pola yang unik akan membantu kalian terlihat lebih mencolok, dalam arti positif. Tren musim Geothermal korea 2013 disemarakkan oleh banyak sekali model pakaian korea , mulai dari yang biasa-biasa aja hingga yang  Lebih. Itu kembali lagi kepada kalian, bila kalian merasa nyaman memakai pakaian yang cenderung menyolok, maka coba aja memakainya. Sedangkan bila kalian enggan menjadi perhatian banyak orang, pakailah busana yang simpel, casual, namun tetap dengan nuansa summer. di kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai tren fashion musim Geothermal korea untuk celana panjang. Penasaran? Ikuti terus kalau begitu. Celana panjang yang monoton dan tak mempunyai corak Eksklusif memang cocok dipakai untuk musim apa aja, Bisa dibilang safe. Celana panjang jeans misalnya, Bisa dipadukan dengan berbagai macam atasan. Mulai dari shirt, t-shirt, blouse, blazer korea, hingga minidress. Kalau kita melihat fashion yang dikenakan artis korea terpopuler maka kita ingin sekali mengikutinya. Kali ini kita akan memfokuskan pemakaian celana panjang untuk musim Geothermal / summer. Celana tak hanya sebatas skinny jeans korea yang itu-itu aja, namun banyak model celana korea yang keren. untuk kalian yang ingin tampil berbeda, simak beberapa review dan tips fashion korea berikut ini:

Motif Celana Leopard
Model celana panjang korea wanita Motif Celana Leopard
Motif macan sudah tak asing lagi untuk berbagai macam hal seperti boneka, bed cover, atau mungkin tirai. tak hanya baju korea motif leopard aja juga. Namun, bagaimana kalau motif macan dituangkan ke dalam celana panjang? Ini merupakan hal yang tak biasa. Walaupun tak Generik, namun gaya berbusana ini sudah semakin populer di kalangan wanita. Bahkan tren ini sudah tak lagi terikat dengan musim, kapanpun Bisa dipakai asalkan matching dengan atasannya. Untuk celana panjang bermotif berani seperti ini, paling cocok dipadukan dengan atasan polos dan tak mempunyai banyak pola. Motif macan sendiri sudah cukup rumit, bila ditambahkan dengan atasan yang mempunyai pola rumit dan gradasi warna yang terlalu banyak, akan menambah kesan berat atau Lebih. Pakailah atasan yang simpel supaya kesan menarik tetap muncul saat kalian memakai celana panjang ini. Tren fashion seperti ini sudah sangat populer di beberapa desainer fashion seperti, Salvatore Ferragamo, Stella McCartney, Antonio Marras, Dolce & Gabbana, dan Jil Sander. kalian akan dengan mudah menemukan celana panjang bermotif macan di butik-butik mereka.

Celana Panjang 3/4 bermotif Fauna
Masih mengenai celana panjang bermotif Fauna (animal printing), kali ini kita akan membahasnya dengan cara general. Selain macan, ada berbagai motif Fauna lain yang Bisa dipergunakan untuk celana panjang. Misalnya zebra atau jerapah. Untuk model kedua ini, potongan celananya agak pendek, ukurannya 3/4. Dengan memakai celana panjang 3/4, kalian Bisa menonjolkan alas kaki kalian. Apapun alas kaki yang kalian pakai pasti akan terlihat lebih menonjol, Bisa berupa high heels, boots, flat shoes, dsb. Untuk atasan, sama seperti sebelumnya, pakailah yang sederhana supaya tetap terlihat casual / tak Lebih. Apapun pola celana panjang yang kalian pergunakan, yang penting mempunyai kesan bold (tebal) untuk mendukung summer fashion.

Celana Panjang Korea pola Eksklusif dengan pita / tali
model celana panjang korea wanita Celana Panjang Korea pola Eksklusif dengan pita / tali
 
 
 Memakai celana panjang di musim Geothermal mungkin membuat tak nyaman, terutama bila bahannya menyerap Geothermal. Untuk mensiasatinya, kalian Bisa memakai celana panjang yang mempunyai bahan lembut dan tak Geothermal seperti katun, poliester, atau sutera. Yang membedakan celana ini dengan celana sebelumnya merupakan terdapat pita / tali di depannya. Ini hanya sebagai aksesoris aja, bila kalian merasa tak wajib, kalian Bisa beralih ke model celana sebelumnya.
Demikian artikel mengenai tiga model celana panjang korea wanita. Semoga Bisa menjadi inspirasi baru dalam berbusana korea kalian. Mix along with Match lah sesuai dengan kebutuhan kalian dan tentunya sesuaikan dengan budget kalian. Oke.
Previous
Next Post »

Peternak Jangkrik

Peternak Jangkrik di Indonesia yang sudah menggunakan telur jangkrik dan berlangganan jangkrik produksi Bos Jangkrik Jogja: Yogyakarta, Jogja, Sleman, Bantul, Kulonprogo, Gunungkidul, Wonosari, Magelang, Secang, Muntilan, Purworejo, Kutoarjo, Kebumen, Gombong, Cilacap, Majenang, Purbalingga, Wonosobo, Temanggung, Klaten, Solo, Boyolali, Salatiga, Cepu, Semarang, Pekalongan, Banjarnegara, Secang, Wates, Tasikmalaya, Cirebon, Wonogiri, Lampung, Jakarta, Bekasi, Batang, Sumpiuh, Kroya, Brebes, Banyumas, Mungkid, Pemalang, Ungaran, Sragen, Sukoharjo, Tangerang, Purwokerto

Peternak Jangkrik dan Pengepul Daerah yang siap menyusul menggunakan telur jangkrik dan berlangganan jangkrik dari Bos Jangkrik Jogja: Bandung, Kudus, Jepara, Rembang, Blora, Cepu, Purwodadi, Grobogan, Karanganyar, Tegal, Slawi, Salatiga, Surabaya, Bandung, Bekasi, Bogor, Ciamis, Cianjur, Cirebon, Garut, Indramayu, Karawang, Kuningan, Majalengka, Pangandaran, Purwakarta, Subang, Sukabumi, Sumedang, Tasikmalaya, Depok, Lebak, Rangkasbitung, Pandeglang, Serang, Ciruas, Tigaraksa, Cilegon, Kota Tangerang, Tangerang Selatan, Malang, Gresik, Ngawi, Bangkalan, Banyuwangi, Blitar, Bojonegoro, Bondowoso, Jember, Jombang, Kediri, Lamongan, Lumajang, Madiun, Magetan, Mojokerto, Nganjuk, Pacitan, Pamekasan, Pasuruan, Ponorogo, Probolinggo, Sampang, Sidoarjo, Situbondo, Sumenep, Sumedang, Trenggalek, Tuban, Tulungagung, Batu, Blitar, Kediri, Mojokerto, Liwa, Kalianda, Gunungsugih, Sukadana, Kotabumi, Wiralaga Mulya, Gedong Tataan, Pringsewu, Kota Agung, Menggala, Mesuji, Pesawaran, Tanggamus, Tulang Bawang, Way Kanan, Blambangan Umpu, Krui, Bandar Lampung, Kotabumi, Metro, Besuki, Banyuasin, Pangkalan Balai, Empat Lawang, Tebing Tinggi, Lahat, Muara Enim, Cilongok, Musi Banyuasin, Sekayu, Musi Rawas, Musi Beliti, Ogan Ilir, Indralaya, Bangka, Belitung, Riau, Ogan Komering Ilir, Kayu Agung, Ogan Komering Ulu, Baturaja, Ogan Komering Ulu Selatan, Muaradua, Penukal Abab Lematang Ilir, Talang Ubi, Ogan Komering Ulu Timur, Martapura, Lubuklinggau, Pagar Alam, Palembang, Prabumulih, Kabupaten Asahan, Kisaran, Batubara, Limapuluh, Dairi, Sidikalang, Deli Serdang, Lubuk Pakam, Humbang Hasundutan, Dolok Sanggul, Karo, Kabanjahe, Labuhanbatu, Rantau Prapat, Labuhanbatu Selatan, Kota Pinang, Labuhanbatu Utara, Aek Kanopan, Langkat, Stabat, Mandailing Natal, Panyabungan, Nias, Gunung Sitoli, Nias Barat, Lahomi, Nias Selatan, Teluk Dalam, Nias Utara, Lotu, Padang Lawas, Sibuhuan, Padang Lawas Utara, Gunung Tua, Pakpak Bharat, Salak, Samosir, Pangururan, Serdang Bedagai, Sei Rampah, Simalungun, Raya, Tapanuli Selatan, Sipirok, Tapanuli Tengah, Pandan, Tapanuli Utara, Tarutung, Toba Samosir, Balige, Binjai Kota, Gunungsitoli, Medan, Padangsidempuan, Pematangsiantar, Sibolga, Tanjungbalai, Tebing Tinggi, Agam, Lubuk Basung, Dharmasraya, Pulau Punjung, Kepulauan Mentawai, Tuapejat, Lima Puluh Kota, Sarilamak, Padang Pariaman, Parit Malintang, Pasaman, Lubuk Sikaping, Pasaman Barat, Simpang Empat, Pesisir Selatan, Painan, Sijunjung, Muaro Sijunjung, Solok, Arosuka, Solok Selatan, Padang Aro, Tanah Datar, Batusangkar, Bukittinggi, Padang, Padangpanjang, Pariaman, Payakumbuh, Sawahlunto, Solok, Bengkalis, Indragiri Hilir, Tembilahan, Indragiri Hulu, Rengat, Kampar, Bangkinang, Kuantan Singingi, Taluk Kuantan, Pelalawan, Pangkalan Kerinci, Rokan Hilir, Bagan Siapi-api, Rokan Hulu, Pasir Pengaraian, Siak, Siak Sri Indrapura, Kepulauan Meranti, Selatpanjang, Kota Dumai, Kota Pekanbaru, Bintan, Bandar Seri Bentan, Karimun, Tanjung Balai Karimun, Anambas, Terempa, Lingga, Daik, Natuna, Ranai, Batam, Tanjung Pinang, Bangka, Sungai Liat, Bangka Barat, Mentok, Bangka Selatan, Toboali, Bangka Tengah, Koba, Belitung, Tanjung Pandan, Belitung Timur, Manggar, Pangkal Pinang, Batanghari, Muara Bulian, Bungo, Muara Bungo, Kerinci, Siulak, Merangin, Bangko, Muaro Jambi, Sengeti, Sarolangun, Tanjung Jabung Barat, Kuala Tungkal, Tanjung Jabung Timur, Muara Sabak, Muara Tebo, Jambi, Kota Sungai Penuh, Bengkulu Selatan, Kota Manna, Bengkulu Tengah, Karang Tinggi, Bengkulu Utara, Arga Makmur, Kaur, Bintuhan, Kepahiang, Lebong, Muara Aman, Mukomuko, Rejang Lebong, Curup, Seluma, Tais, Bengkulu