PENGUMUMAN

Bos Jangkrik Jogja bukanlah peternak jangkrik pertama di Yogyakarta. Berawal dari membantu pemasaran usaha jangkrik nasabah, sedikit banyak tahu kendala utama di bidang itu, akhirnya malah ikut terjun sekalian. Tujuannya, untuk lebih bermanfaat tidak hanya bagi nasabah tersebut.

Bos Jangkrik Jogja memberikan pelayanan yang bertujuan untuk memudahkan peternak jangkrik di Yogyakarta dan sekitarnya dalam menjalankan usahanya, mulai dari:
  • Penyediaan kebutuhan budidaya jangkrik (Boks/kotak ternak jangkrik lengkap siap pakai, pakan buatan, obat-obatan, eggtray bekas sebagai media ternak, karung bekas untuk kemasan hasil panen, telur jangkrik atau ada yang menyebut bibit jangkrik)
  • Pendampingan ternak, bermanfaat sekali agar peternak langsung mencoba budidaya tidak perlu ujicoba, khususnya diberikan kepada peternak jangkrik pemula untuk meminimalisir kegagalan usaha jangkriknya
  • Pemasaran hasil panen jangkrik. Kesulitan utama usaha budidaya jangkrik sebetulnya terletak pada pemasaran hasil panennya. Tidak seperti ayam potong yang bisa diundur waktu panennya meski dengan resiko biaya pakan membengkak. Jangkrik jika diundur masa panennya juga sama, menambah besar konsumsi pakan di samping beresiko berbulu sehingga tidak laku di pasaran mengingat sebagian besar konsumsi jangkrik adalah untuk pakan ekstra bagi burung kicauan, khususnya di Jogja.
  • Pelatihan budidaya jangkrik. Pelatihan disajikan dengan menu yang sama baik berbayar maupun gratis, disesuaikan dengan kondisi keuangan peserta pelatihan karena tujuan utamanya mewujudkan swasembada jangkrik di Jogja.
Seiring perjalanan waktu, kebetulan ada permasalahan keluarga yang harus fokus untuk menyelesaikannya dan banyak hal yang tidak perlu disebutkan di sini, akhirnya dengan berat hati diputuskan untuk menghentikan kegiatan Bos Jangkrik Jogja agar tidak menimbulkan kekecewaan lebih lanjut dari pihak-pihak terkait atas pelayanan kami.

Sangat disayangkan jika pengalaman selama di Bos Jangkrik Jogja harus menghilang begitu saja. Karena itu, sharing tips dan panduan budidaya jangkrik maupun informasi peternak, pengepul, pedagang jangkrik di Indonesia kita lanjutkan di Kategori Budidaya Jangkrik dengan memanfaatkan waktu luang saya tentunya.

Dan bagi teman-teman peternak jangkrik di Bantul, Kulonprogo, Gunungkidul, dan Jogja secara keseluruhan yang tetap meminta bantuan pemasaran, untuk saat ini saya belum dapat membantu. Jika ada kesempatan, Insyaallah saya manfaatkan Pelemsewu Shop yang memang niatannya dibenahi kembali untuk memasarkan produk hasil karya UKM Jogja.

Mohon maaf juga untuk calon peternak yang ingin berkonsultasi, rekan-rekan mahasiswa yang mau mengadakan penelitian, dan pihak lain yang berkepentingan dengan Bos Jangkrik Jogja, sudah datang jauh-jauh hanya mendapatkan kecewa. Karena itu, saya menghimbau kepada peternak jangkrik, pengepul maupun pedagang yang masih aktif baik sudah pernah bekerjasama dengan saya ataupun belum, bisa memberikan informasi untuk kami tampilkan di blog ini, setidaknya saya bisa mengalihkan pihak yang membutuhkan kepada Anda semua.

Begitu? Salam hangat dari Jogja

Den Shoim

Prediksi 10 Tren Fashion Tahun 2016

Prediksi 10 Tren Fashion Tahun 2016
Siapkan space di lemari pakaian jika Anda ingin keep up dengan tren 2016.
Dengan usainya perhelatan fashion di Milan, Paris, New York, dan London maka terangkumlah beberapa tren busana 2016 yang mendominasi panggung runway internasional. Indonesia pun tak mau kalah. Perhelatan Jakarta Fashion Week (JFW) 2016 yang diadakan pada 24 – 30 Oktober 2015 lalu juga mengungkap beberapa tren mode dalam negeri yang tak jauh berbeda dengan tren mancanegara. Apa saja tren fashion untuk tahun 2016 mendatang?

1. Hitam Putih

Prediksi 10 Tren Fashion Tahun 2016 hitam putih MondaytoSunday
Untuk tren 2016, warna hitam dan putih tak lagi berdiri sendiri, tapi dipadu secara bersamaan dalam berbagai jenis motif, seperti salur, bunga, kulit binatang hingga stripes dan checkers. Dalam koleksinya yang bisa ditemui di situs Bobobobobrand Monday to Sunday menghadirkan Casia Dress yang playful dengan aksen tabrak motif antara stripes dan checkers hitam putih.
Koleksi busana pria pun tak mau kalah menyemarakkan tren yang satu ini. Brand fashionAlex(a)lexa merilis sweater dengan print digital bergambar ombak dan bentuk geometri. Dengan mengaplikasikan siluet klasik serta penggunaan material polyester yang nyaman, sweaterini menekankan pada tampilan sporty yang mewah. Padankan sweaterini dengan jogger pants atau jeans berpotongan lurus jika ingin terlihat kasual namun tetap stylish.

2. Embellishment

Prediksi 10 Tren Fashion Tahun 2016 embelishment
Bordir dan payet selalu dapat menjadikan busana tampil lebih glamor, mewah, dan one of a kind. Contohnya adalah hasil kolaborasi label Major Minor dengan seniman asal Indonesia, Eko Nugroho, yang dipamerkan dalam acara JFW 2016 lalu. Untuk koleksi Spring/Summer 2016, Eko didaulat menghiasi rangkaian busana daribrand asuhan Ari Seputra tersebut dengan lukisannya yang kemudian dituangkan dalam bentuk motif, bordir serta payet.
Brand Sean & Sheila juga sudah sempat mengaplikasikan teknik bordiran pada karyanya yang berupa jaket model bomber. Detail bergambar unggas itu terdapat pada bagian lengan dengan siluet balon serta pada area punggung. Warna dasar jaket yang hitam menjadikan bordiran berpalet emas itu tampak stand-out. Tak heran jika jaket yang dapat dibeli di situs Bobobobo ini mampu membawa kemewahan dalam setiap busana yang Anda kenakan.
Sedangkan untuk teknik payet, Michelle Worth menggunakan aplikasi berupa kristal Swarovski yang dibuat menyerupai bentuk rasi bintang pada bagian depan Thymyr dress karyanya. Detail drapery yang unik di area dada serta pemakaian bahan see-through memberikan tampilan anggun dengan sentuhan sensual.

3. Silver

Prediksi 10 Tren Fashion Tahun 2016 silver
Warna silver kembali menjadi pilihan tren mode di tahun 2016, baik dalam bentuk aksesori ataupun jenis pakaian. Aquilano Rimondi, Philipp Plein, dan Iceberg merupakan beberapa rumah mode internasional yang menggunakan palet perak dalam koleksi terbarunya. Begitu juga dengan brand lokal yang sedang naik daun, fbudi. Sang desainer, Felicia Budi menghadirkan koleksi kemeja pria dengan memakai material unik bernama tyvek sehinggga menghasilkan tampilan ala kertas lecek yang futuristik.
Untuk aksesori, palet silver hadir dalam koleksi tas serta perhiasan. Les Biches menawarkan tampilan tas unik berbentuk kantung kertas denganstrap yang dapat dikenakan dengan berbagai gaya sebagai tas punggung atau tas pundak. Selain itu, tas ini juga memiliki ukuran yang besar sehingga Anda bisa membawa segala keperluan. Sedangkan untuk perhiasan, Rosalyn Citta menawarkan koleksi kalung sepuhan perak yang memiliki desain luar biasa unik. Kalung yang dibuat dengan tangan itu berbentuk lengkungan nan elegan. Biarkan kalung tersebut menjadi pusat perhatian dengan dipadukan bersama atasan yang sederhana.

4. Long Outerwear

Prediksi 10 Tren Fashion Tahun 2016 long outwear

Outerwear atau luaran, seperti cardigan, jaket atau coat seringkali menjadi sentuhan terpenting dalam sebuah penampilan. Padanan kaus dan jeans saja bisa tampak professional dengan bantuan pilihan blazer yang tepat. Di tahun 2016, luaran hadir dalam potongan yang lebih panjang dari biasanya. Brand asal Paris, Chloe, menampilkan beberapa coat panjang yang menyapu lantai pada koleksi Fall/Winter 2016. Sedangkan di Indonesia, Nadia Ummami menghadirkan coat berbahan neoprene yang berpotongan asimetris di bawah lutut. Baju hangat ini memiliki siluet yang loose sehingga pemakainya bisa tampil penuh gaya namun tetap terasa nyaman.
Jika coat dirasa terlalu berlebihan untuk dikenakan di Indonesia yang beriklim tropis, maka luaran yang bisa menjadi opsi lainnya adalahvest. Sebagai rekomendasi, vest yang berpotongan di bawah lutut keluaran Ang Studio. Desainnya yang sederhana membuat luaran ini cocok dikenakan untuk pergi ke kantor. Selain vest, ada pulacardigan yang cocok untuk dikenakan di berbagai kesempatan.Cardigan rancangan Avanava hadir dalam balutan warna hitam dan memiliki aksen sequins yang memberikan sentuhan sleek. Padukancardigan ini dengan celana kulot yang sedang in untuk menghasilkan tampilan yang edgy.

5. Cut It Out

Prediksi 10 Tren Fashion Tahun 2016 cut it out
Teknik cut-out memang sudah menjadi idola penggemar mode beberapa tahun belakangan. Namun sepertinya teknik potongan busana ini masih kembali ramai ditemukan di beberapa koleksi busana 2016. Bahkan cut-out sendiri sudah menjadi salah satu ciri khas beberapa desainer, salah satunya Peggy Hartanto, melalui beberapa koleksi dress-nya. Desainer yang koleksinya pernah dikenakan olehpresenter ternama, Giuliana Rancic ini memang dikenal dengan detail potongan geometrisnya. Detail tersebut menjadikan tiap rancangannya tampak sensual namun tak berlebihan.
Selain Peggy Hartanto, adapula Rinda Salmun yang tak mau kalah dalam menggunakan teknik cut-out. Ia mengaplikasikan detail tersebut hampir di banyak tempat pada dress ini. Mulai dari pundak, area dada serta pinggang. Jadi, jangan heran jika Anda akan terlihat sangat sensual saat memakai terusan yang dibuat dari bahangabardine tersebut.

6. Fancy T-Shirt

Prediksi 10 Tren Fashion Tahun 2016 fancy t-shirt
Di tangan para desainer, t-shirt tidak lagi tampil kasual. Pada tren terbaru, t-shirt hadir dengan desain yang begitu mewah. Dalam koleksi busana prianya, desainer Yosafat Dwi Kurniawan menawarkan t-shirt berbahan neoprene dengan detail jahitan berbentuk huruf T di bagian depan. Siluet boxy dapat memberikan ilusi tubuh bidang pada pemakainya. Selain Yosafat, Patrick Owen juga menawarkan opsi yang tak jauh berbeda. Atasan yang hadir dengan motif yang bold, bahan bertekstur serta potongan kerah trapeze ini bisa dikenakan oleh pria maupun wanita.

7. Inspirasi Kimono

Prediksi 10 Tren Fashion Tahun 2016 inspirasi kimono SeanSheila
Tak hanya budaya barat saja yang kerap kali menginspirasi koleksi rancangan desainer Indonesia. Budaya Asia seperti Jepang pun sering menjadi acuan beberapa perancang busana tanah air, misalnya kimono. Terusan berpalet hitam yang diciptakan oleh brand fashion Sean & Sheila ini memiliki siluet kimono yang kental. Dengan detail bordir bergambar ikan koi pada salah satu sisi pundak, terusan yang menggunakan material katun ini dilengkapi juga dengan tali berwarna hitam nan kontras sebagai pengikat dress.
Selain Sean & Sheila, brand mode Tees and Scissors juga ikut terinpirasi dari busana tradisional asal Jepang. Terusan White Flower Kimono berpalet putih ini terbuat dari material Crinkle Cotton yang nyaman dengan aksen embroidery bunga yang halus. Dengan desaincutting-nya yang loosedress ini cocok untuk Anda kenakan di saat santai sambil memadukannya dengan sepatu sandal atau sneakers.

8. Ultra Feminine

Prediksi 10 Tren Fashion Tahun 2016 ultra feminine
Beberapa desainer dan rumah mode internasional menawarkan koleksi busana yang mengedepankan tampilan angelic dan feminin. Hal tersebut ditunjukkan melalui detail ruffle serta potongan yang memamerkan tubuh pemakai. Hal yang sama juga diamini oleh Sapto Djojokartiko pada rancangannya dalam lini miliknya, Todjo. Desainer asal Solo ini menggunakan bahan katun yang ramai akan ornamen serta detail ruffle bertumpuk pada hem di bagian bawah.
Beda Sapto, beda pula dengan Ardistia Dwiasri. Desainer Indonesia yang berbasis di New York ini menghadirkan tampilan feminin dengan pemilihan busana berupa atasan berpotongan crop yang dihiasi aksendrapery menjuntai pada bagian depan. Atasan yang diberi nama Bruna ini akan tampak maksimal bila dipadu bersama celana hitam sederhana. Cocok untuk menghadiri perhelatan semi formal di malam hari.

9. Detail Kemeja

Prediksi 10 Tren Fashion Tahun 2016 detail kemeja
Kali ini kemeja tak lagi tampak sederhana dengan desain polos. Di tahun 2016, kemeja akan tampil lebih avant garde dan unik. Brand Day and Night memberikan pilihan untuk para wanita yang ingin menjadi pusat perhatian, berupa kemeja dengan detail ruffle yang semarak. Hal ini menjadikan atasan tersebut lebih versatile karena bisa dikenakan untuk gaya profesional atau juga casual look.
Jika diperhatikan secara kasat mata, tampilan kemeja dari Binca hampir sama dengan kemeja pada umumnya. Tapi bila Anda melihat pada bagian kedua pundaknya, Anda akan menemukan ornamen motif yang menjadikan kemeja ini tidak terlihat plain selaincutting yang unik di bagian pinggang.

10. Stripes

Prediksi 10 Tren Fashion Tahun 2016 stripes
Motif klasik ala Parisian ini sepertinya tak memiliki batas waktu. Di setiap tahunnya, ada saja desainer atau rumah mode yang menggunakan motif stripes, misalnya Saint Laurent, Isabel Marant, dan Sonia Rykiel. Tapi tak hanya untuk wanita, busana pria pun ikut hadir dalam balutan motif salur ini. Kemeja keluaran Nordhen Basic memiliki motif salur tipis berwarna putih pada area tengah. Hal itu menjadikan kemeja tersebut tampak berbeda dan menarik atensi. Begitu juga dengan rancangan Jan/Sober yang tak mau kalah dalam penggunaan tampilan stripes. Jika Nordhen Basic menyajikan detail salur pada bagian dada, Jan/Sober melakukannya di area lengan.
Jadi, tren 2016 mana yang paling Anda suka? Jangan lupa untuk share pendapat atau komentar Anda mengenai prediksi tren fashion2016 di bawah ini.
Disalin oleh DeRayen di Pelemsewu Shop dari bobobobo.com
Previous
Next Post »

Peternak Jangkrik

Peternak Jangkrik di Indonesia yang sudah menggunakan telur jangkrik dan berlangganan jangkrik produksi Bos Jangkrik Jogja: Yogyakarta, Jogja, Sleman, Bantul, Kulonprogo, Gunungkidul, Wonosari, Magelang, Secang, Muntilan, Purworejo, Kutoarjo, Kebumen, Gombong, Cilacap, Majenang, Purbalingga, Wonosobo, Temanggung, Klaten, Solo, Boyolali, Salatiga, Cepu, Semarang, Pekalongan, Banjarnegara, Secang, Wates, Tasikmalaya, Cirebon, Wonogiri, Lampung, Jakarta, Bekasi, Batang, Sumpiuh, Kroya, Brebes, Banyumas, Mungkid, Pemalang, Ungaran, Sragen, Sukoharjo, Tangerang, Purwokerto

Peternak Jangkrik dan Pengepul Daerah yang siap menyusul menggunakan telur jangkrik dan berlangganan jangkrik dari Bos Jangkrik Jogja: Bandung, Kudus, Jepara, Rembang, Blora, Cepu, Purwodadi, Grobogan, Karanganyar, Tegal, Slawi, Salatiga, Surabaya, Bandung, Bekasi, Bogor, Ciamis, Cianjur, Cirebon, Garut, Indramayu, Karawang, Kuningan, Majalengka, Pangandaran, Purwakarta, Subang, Sukabumi, Sumedang, Tasikmalaya, Depok, Lebak, Rangkasbitung, Pandeglang, Serang, Ciruas, Tigaraksa, Cilegon, Kota Tangerang, Tangerang Selatan, Malang, Gresik, Ngawi, Bangkalan, Banyuwangi, Blitar, Bojonegoro, Bondowoso, Jember, Jombang, Kediri, Lamongan, Lumajang, Madiun, Magetan, Mojokerto, Nganjuk, Pacitan, Pamekasan, Pasuruan, Ponorogo, Probolinggo, Sampang, Sidoarjo, Situbondo, Sumenep, Sumedang, Trenggalek, Tuban, Tulungagung, Batu, Blitar, Kediri, Mojokerto, Liwa, Kalianda, Gunungsugih, Sukadana, Kotabumi, Wiralaga Mulya, Gedong Tataan, Pringsewu, Kota Agung, Menggala, Mesuji, Pesawaran, Tanggamus, Tulang Bawang, Way Kanan, Blambangan Umpu, Krui, Bandar Lampung, Kotabumi, Metro, Besuki, Banyuasin, Pangkalan Balai, Empat Lawang, Tebing Tinggi, Lahat, Muara Enim, Cilongok, Musi Banyuasin, Sekayu, Musi Rawas, Musi Beliti, Ogan Ilir, Indralaya, Bangka, Belitung, Riau, Ogan Komering Ilir, Kayu Agung, Ogan Komering Ulu, Baturaja, Ogan Komering Ulu Selatan, Muaradua, Penukal Abab Lematang Ilir, Talang Ubi, Ogan Komering Ulu Timur, Martapura, Lubuklinggau, Pagar Alam, Palembang, Prabumulih, Kabupaten Asahan, Kisaran, Batubara, Limapuluh, Dairi, Sidikalang, Deli Serdang, Lubuk Pakam, Humbang Hasundutan, Dolok Sanggul, Karo, Kabanjahe, Labuhanbatu, Rantau Prapat, Labuhanbatu Selatan, Kota Pinang, Labuhanbatu Utara, Aek Kanopan, Langkat, Stabat, Mandailing Natal, Panyabungan, Nias, Gunung Sitoli, Nias Barat, Lahomi, Nias Selatan, Teluk Dalam, Nias Utara, Lotu, Padang Lawas, Sibuhuan, Padang Lawas Utara, Gunung Tua, Pakpak Bharat, Salak, Samosir, Pangururan, Serdang Bedagai, Sei Rampah, Simalungun, Raya, Tapanuli Selatan, Sipirok, Tapanuli Tengah, Pandan, Tapanuli Utara, Tarutung, Toba Samosir, Balige, Binjai Kota, Gunungsitoli, Medan, Padangsidempuan, Pematangsiantar, Sibolga, Tanjungbalai, Tebing Tinggi, Agam, Lubuk Basung, Dharmasraya, Pulau Punjung, Kepulauan Mentawai, Tuapejat, Lima Puluh Kota, Sarilamak, Padang Pariaman, Parit Malintang, Pasaman, Lubuk Sikaping, Pasaman Barat, Simpang Empat, Pesisir Selatan, Painan, Sijunjung, Muaro Sijunjung, Solok, Arosuka, Solok Selatan, Padang Aro, Tanah Datar, Batusangkar, Bukittinggi, Padang, Padangpanjang, Pariaman, Payakumbuh, Sawahlunto, Solok, Bengkalis, Indragiri Hilir, Tembilahan, Indragiri Hulu, Rengat, Kampar, Bangkinang, Kuantan Singingi, Taluk Kuantan, Pelalawan, Pangkalan Kerinci, Rokan Hilir, Bagan Siapi-api, Rokan Hulu, Pasir Pengaraian, Siak, Siak Sri Indrapura, Kepulauan Meranti, Selatpanjang, Kota Dumai, Kota Pekanbaru, Bintan, Bandar Seri Bentan, Karimun, Tanjung Balai Karimun, Anambas, Terempa, Lingga, Daik, Natuna, Ranai, Batam, Tanjung Pinang, Bangka, Sungai Liat, Bangka Barat, Mentok, Bangka Selatan, Toboali, Bangka Tengah, Koba, Belitung, Tanjung Pandan, Belitung Timur, Manggar, Pangkal Pinang, Batanghari, Muara Bulian, Bungo, Muara Bungo, Kerinci, Siulak, Merangin, Bangko, Muaro Jambi, Sengeti, Sarolangun, Tanjung Jabung Barat, Kuala Tungkal, Tanjung Jabung Timur, Muara Sabak, Muara Tebo, Jambi, Kota Sungai Penuh, Bengkulu Selatan, Kota Manna, Bengkulu Tengah, Karang Tinggi, Bengkulu Utara, Arga Makmur, Kaur, Bintuhan, Kepahiang, Lebong, Muara Aman, Mukomuko, Rejang Lebong, Curup, Seluma, Tais, Bengkulu